4 December, 2020

Blog Resmi ELS Computer: Info dan Review Produk Terbaru

Memberikan Informasi Berupa Review, Harga, Spesifikasi Produk Terbaru, Tips dan Trik Seputar Dunia Komputer

5 Fakta Yang Harus Kamu Tahu Tentang Raja Ampat. Nomor 5 Bikin Kamu Bingung !

Nama Raja Ampat sudah tidak asing lagi. Keindahan alam bawah lautnya sudah diakui oleh para penyelam, baik lokal maupun internasional. Nah, berikut fakta-fakta menarik tentang Raja Ampat yang perlu Anda ketahui.

  1. “Hutan Amazon” di bawah laut

Jika hutan Amazon merupakan hutan yang memiliki spesies binatang darat terbanyak, maka perairan Raja Ampat adalah “Hutan Amazon” di bawah laut. Di sini, penyelam bisa menjumpai Papuan Epaulette hingga hiu karpet Wobbegong Shark, kuda laut jenis pigmy yang sebesar ruas kelingking hingga ikan besar dengan bentang sayap mencapai lima meter, serta rombongan ikan Barakuda. Raja Ampat ibarat perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia.

  1. Nama Raja Ampat
Baca Juga :   ELS BAGI BAGI 500 PAKET ALAT TULIS GRATIS !

Nama Raja Ampat diambil dari cerita rakyat yang ada di wilayah tersebut. Dalam Bahasa Indonesia, Raja Ampat berarti “Empat Raja”, yaitu empat orang Raja yang menguasai empat kerajaan di wilayah tersebut, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, and Batanta.

  1. “Ditemukan” saat mencari kapal yang karam
Baca Juga :   PAMERAN LAPTOP ELS COMPUTER 2019, RATUSAN LAPTOP DIJUAL MURAH !

Kecantikan Raja Ampat mulai mendunia pada tahun 1990. Saat itu, seorang penyelam berkebangsan Belanda bernama Max Ammer mengunjungi kawasan ini. Tujuannya awalnya adalah menelusuri keberadaan pesawat dan kapal yang digunakan dalam Perang Dunia II yang diperkirakan karam di kawasasan tersebut. Ternyata Max Ammer sangat terpesona dengan keragaman biota di Raja Ampat, sehingga pada tahun 1998 ia mengajak Gerry Allen, seorang ahli perikanan dari Australia, untuk mengadakan survei di tempat ini.

  1. Masuk dalam 10 Tempat Penyelaman Paling Populer di Dunia
Baca Juga :   Lebih Cepat Memilih, Lebih Tepat Menentukan.

Bagi seorang penyelam, keberadaan terumbu karang merupakan daya tarik yang tidak diabaikan. Sedangkan Raja Ampat merupakan surganya terumbu karang. Ada beberapa kawasan terumbu karang yang kondisinya masih sangat baik dengan persentase penutupan karang hidup hingga 90%, yaitu di selat Dampier (selat yang memisahkan Pulau Waigeo dan Pulau Batanta), Kepulauan Kofiau, Kepulauan Misool Timur Selatan dan Kepulauan Wayag.

www.els.co.id

Whatsapp EL’S Computer : bit.ly/ELSOnline // 0857-2596-4942

 

.
WhatsApp Hubungi Kami - 085725964942