17 September, 2021

Blog Resmi ELS Computer: Info dan Review Produk Terbaru

Memberikan Informasi Berupa Review, Harga, Spesifikasi Produk Terbaru, Tips dan Trik Seputar Dunia Komputer

Alasan Garena Free Fire jadi Game Piala Presiden eSport 2020

Free Fire adalah game mobile yang bergenre battle royale, atau bisa dibilang one man standing. Dimana para pemain memasuki arena perang dan mereka menembaki satu sama lain hingga tinggalah 1 orang terakhir yang bertahan hidup dan dialah pemenangnya. Di tahun 2020 ini game tersebut sangatlah booming di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Kabarnya Free Fire akan menjadi salah satu game yang dipertandingkan di Piala Presiden 2020 ini. Ada sejumlah alasan kenapa permainan besutan Garena ini dipilih.

Ketua Pelaksana Piala Presiden eSport 2020 Giring Ganesha Djumaryo mengungkap kalau Garena punya komitmen agar game Free Fire bisa diterima oleh semua pihak. Salah satunya dari segi visual, game ini dibuat ramah untuk anak-anak.

Baca Juga :   Google Duo, Aplikasi Alternatif Rapat Online Selain Zoom

“Kita meminta ada beberapa dihilangkan saat Piala Presiden, mereka mengiyakan. Misalnya darah, nanti di finalnya akan dihilangkan. Misalkan ada yang kalah gambarnya tengkorak, nanti diganti helm,” terang Giring saat acara pengumuman kolaborasi Samsung dengan Piala Presiden 2020 di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Garena pun dinilai punya komitmen kuat dalam membesarkan Free Fire di Indonesia. Salah satu wujudnya mereka rajin membuat kompetisi anak sekolah. Menariknya Garena mensyaratkan gamer yang ikut kompetisi wajib bagus.

Baca Juga :   MSI GE72VR 7RF Laptop Gaming dengan Spesifikasi Jagoan

“Nilainya harus 70 ke atas, dan kalau nilainya tidak bagus tidak boleh ikutan,” ungkap Giring.

Dari itu semua, mantan vokalis band Nidji ini kemudian berkesimpulan kalau itikad baik Free Fire dan Garena cukup besar. Mereka memasukkan banyak aspek yang membuat gamenya tidak sekadar asyik dimainkan.

“Garena membuat Free Fire aman untuk dimainkan dan memberikan peluang karier menjanjikan bagi para gamer ke depannya,” pungkas Giring.

Baca Juga :   [PENTING] BAHAYA LATEN SOFWARE BAJAKAN !

Untuk diketahui, Piala Presiden Esport telah memasuki tahun kedua. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Februari mendatang di ICE BSD, Tangerang. Bila tahun lalu hanya bisa menjaring 15 ribu pemain, kini 157.661 pemain sudah mendaftar dan ikut kualifikasi.

Nantinya akan ada 4 game yang dikompetisikan salah satunya adalah Free Fire dengan 12 tim yang akan dipertandingkan. Selain itu ada game lokal yang terpilih dan akan diumumkan.

 

.
WhatsApp Hubungi Kami - 085725964942