30 October, 2020

Blog Resmi ELS Computer: Info dan Review Produk Terbaru

Memberikan Informasi Berupa Review, Harga, Spesifikasi Produk Terbaru, Tips dan Trik Seputar Dunia Komputer

Google Ubah Nama Hangouts Jadi Google Meet dan Google Chat

Di tengah meningkatnya pemakaian untuk aplikasi konferensi video, Google akhirnya memperbarui nama aplikasi dari Hangouts Meet dan layanan Hangouts Chat menjadi Google Meet dan Google Chat.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Jumat Google mengumumkan penghapusan merek ‘Hangouts’ melalui halaman ‘Upcoming G Suite’ di mana ia tidak menyebutkan ‘Hangouts’ tetapi menyebutkan Google Chat dan Google Meets beberapa kali.

“Tidak akan ada perubahan pada versi Hangouts konsumen (klasik),” kata juru bicara Google kepada The Verge.

Hangouts ‘klasik’ Google sudah ada sejak lama dan menonjol di Gmail.Aplikasi ini bahkan telah menerima lebih dari satu miliar unduhan di Android.

Dengan diperkenalkannya Hangouts Chat dan Hangouts Meet (yang sekarang menjadi Google Chat and Meet) pada 2017, Google mengatakan akan menghentikan Hangouts ‘klasik’. Namun, sebagaimana disebutkan di atas, versi tersebut masih akan didukung oleh perusahaan untuk pengguna non-G Suite.

Baca Juga :   Pabrik Layar LG Tutup Karena Virus Corona

Ini berarti bahwa akun Gmail web Anda, iOS atau perangkat Android masih akan menampilkan versi Hangouts konsumen seperti yang dilakukannya untuk saat ini.

Google Meet merupakan aplikasi konferensi video yang dapat menampilkan sebanyak 30 orang sekaligus. Google Chat adalah aplikasi perpesanan yang dapat digunakan untuk membagikan Google Documents, Kalender, file, dan membalas dengan mudah dalam grup dan individu.

.
WhatsApp Hubungi Kami - 085725964942