Blog Resmi ELS Computer: Info dan Review Produk Terbaru

Memberikan Informasi Berupa Review, Harga, Spesifikasi Produk Terbaru, Tips dan Trik Seputar Dunia Komputer

HP Omen Gaming 15, Powerful. Portable. Nothing holds you back!!!

HP merilis lini Omen dari komputer laptop dan desktop gamer-centric yang ditargetkan pada konsumen kelas menengah. banyak youtuber berpendapat bahwa HP Omen Gaming 15 ini memiliki harga yang terlalu murah dengan desain yang keren dan spesifikasi yang keterlaluan.

Desain


HP Omen 15 punya bentuk yang ringkas dan tipis. Sekilas mirip laptop bisnis yang memang mengedepankan desain yang portabel. Tapi ini tetap laptop gaming yang masih menunjukkan ciri khasnya. Yang paling kelihatan sih lighting RGB pada keyboard-nya. HP omen mempunyai karakter engsel layar yang beda dari brand lainnya. Engselnya ada di bagian tengah. Bagian covernya punya tampilan dengan motif berbahan kesat dengan alumunium finis, sama seperti area palm rest-nya. Untuk design sebenarnya mirip seperti Omen generasi sebelumnya jika dilihat dari jauh. Yang berubah hanya detail2 kecil dan dimensinya.

Baca Juga :   Rekomendasi RAM Gaming DDR4 PC versi ELS Computer

 

Dimensi


Meski terlihat tipis, laptop ini menggunakan GPU Max-P design. Dan ketebalannya juga gak kalah sama laptop yang pake GPU Max-Q lainnya. Ukuran ketebalannya 2 cm, beda tipis dengan Dell G7 15 7590 yang menggunakan Max-Q Design. Kalau untuk panjangnya, Omen 15 ini 36 cm dan lebarnya 26 cm. Beda tipis juga sama Dell G7. Kalo diliat dari dimensi, rata-rata laptop gaming yang mengejar ukuran ringkas, memang tidak jauh berbeda dan ada di kisaran ukuran tersebut. Begitu juga beratnya. Omen 15 ini beratnya 2,4 kg.

Baca Juga :   5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Laptop Ini

 

Layar
Ukuran layarnya yaitu 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Refresh rate-nya sudah standar gaming kekinian yaitu 144Hz dan sudah anti-glare. Ukuran bezel kiri kanannya gak tebal-tebal amat dan masih terbilang bezel-less tapi bukan yang paling tipis. Tapi untuk bezel atas dan bawahnya tergolong lebar. Dari sisi kenyamanan, layar enak dilihat dari berbagai sudut karena viewing angle-nya luas.

Kalo dari spesifikasi, panel IPS-nya pakai bikinan AU Optronics dengan seri AUO82ED. Tingkat kecerahannya cukup baik yaitu 300 candela/m2. Color gamut sRGB-nya 96%. Secara default, delta E-nya cukup tinggi yaitu 4.4. Tapi setelah dikalibrasi peningkatannya drastis yaitu jadi 1.7. Sebagai informasi, semakin kecil delta E maka semakin baik kualitasnya. Kalo untuk main game aja, layar ini tentunya sudah cukup asik. Untuk content creator layar ini juga sudah cukup untuk jadi backup kerja. Dari spesifikasi, sebenernya layar dengan spek gini sudah banyak yang pakai di kelas laptop 25 juta keatas.

.
WhatsApp Hubungi Kami - 085725964942