Blog Resmi ELS Computer: Info dan Review Produk Terbaru

Memberikan Informasi Berupa Review, Harga, Spesifikasi Produk Terbaru, Tips dan Trik Seputar Dunia Komputer

LG 24MK600 Review – Monitor IPS 75Hz yang Terjangkau untuk Penggunaan di Rumah dan Kantor

LG 24MK600 adalah monitor IPS yang menarik untuk penggunaan sehari-hari baik penggunaan rumah maupun Kantor. Monitor ini unggul dalam teknologi panel dan desain yang sangat indah. Raksasa teknologi Korea ini memfokuskan monitor ini untuk Gamer dan Desainer.

LG 24MK600 hadir dengan varian yang lebih murah dan bersaing dengan opsi yang sudah ada seperti BenQ GW2480, tetapi apakah ia memiliki kelebihan disbanding kompetitornya?

 

LG 24MK600 Specifications

  • Screen Size: 24 Inches
  • Resolution: 1920 x 1080 Full HD
  • Aspect Ratio: 16:9
  • Panel Technology: In-Plane Switching (IPS)
  • Refresh Rate: 75Hz
  • Response Time: 4 ms
  • Contrast Ratio: 1000:1 (Static)
  • Brightness: 250 cd/m²
  • Built-in Speakers: Yes (2 x 1Watt)
  • Stand: Height – No
  • Stand: Tilt – Yes
  • Stand: Swivel – No
  • Stand: Pivot – No
  • VESA Compatibility: Yes 100 x 100
  • Connectivity:  HDMI 1.4x 2, VGA x 1, 5mm Jack x 1
  • Dimensions(W x H x D): 21.22” x 16.35” x 7.17”
  • Weight: 6.83lbs

 

Design and Features

LG 24MK600 menampilkan desain minimalis yang cocok dengan lingkungan atau pengaturan apa pun, baik di rumah atau di kantor. Sasis hitam matte tidak menjadi tua, meskipun kami tahu banyak pembaca kami lebih menyukai warna putih dari varian tingkat tinggi. Layar ini bebas bezel, sehingga cocok untuk pengaturan multi-monitor dan langsung dapat dibandingkan dengan BenQ GW2480.

Kualitas build untuk LG 24MK600 lebih dari layak, seperti yang terlihat pada kualitas material dan daya tahan perangkat. Plastik tidak terasa terlalu tipis, sementara tidak ada cacat produksi yang terlihat pada jahitan dan pinggirannya. Monitor sedikit goyah, tetapi perlu sedikit kekuatan untuk membuat perangkat berguncang sehingga Anda tidak perlu khawatir akan jatuh.

Fitur fisik terbatas pada LG 24MK600, tapi itu bisa dimengerti karena ini adalah pilihan anggaran di mana banyak kenyamanan makhluk terputus. Namun, model ini masih menyertakan OnScreen Control merek yang memungkinkan Anda memanipulasi OSD di desktop alih-alih menggunakan tombol sial. Karakteristik itu merupakan nilai tambah yang besar bagi pengguna yang secara teratur ingin mengoptimalkan layar untuk waktu yang berbeda dalam sehari.

Baca Juga :   Review : Spesifikasi Lengkap OOSA 3 Sharebox

LG 24MK600 bahkan mencakup dudukan ArcLine yang dulunya eksklusif untuk penawaran tingkat atas merek. Basis berbentuk busur memberikan stabilitas yang sangat baik, tetapi membutuhkan sedikit ruang horizontal di meja Anda. Namun, kelemahan utamanya adalah ia hanya dapat menawarkan kemiringan untuk penyesuaian yang akan membatasi pilihan sudut pandang Anda.

Untungnya, dudukan yang disertakan mudah dilepas sehingga Anda dapat menggunakan dudukan VESA aftermarket yang akan dipasang pada lubang baut di bagian belakang. Tetapi membeli angker menambah total biaya, mengalahkan anggaran-ramah LG 24MK600. Salah satu cara untuk mengimbangi itu adalah dengan menggunakan dua atau tiga produk layar yang terjangkau ini, sehingga Anda dapat membuat stasiun kerja atau permainan yang hemat biaya dengan resolusi 5760 x 1080.

 

Keterbatasan lain pada LG 24MK600 adalah panel I / O-nya yang hanya menawarkan dua slot HDMI 1.4 dan konektor VGA untuk input video. HDMI masih umum digunakan saat ini, tetapi kartu video modern mulai beralih ke DisplayPort sebagai standar dominan. Rilis GPU terbaru memiliki dua atau tiga slot DP dengan hanya satu wadah untuk HDMI.

Tidak ada tambahan seperti slot USB atau pengeras suara dengan LG 24MK600 yang entah bagaimana dapat membuatnya lebih praktis daripada pesaing utamanya. Pengguna biasa tidak akan melewatkan pengaya ini, tetapi mereka senang memiliki produk tampilan untuk kegunaan dan nilai yang lebih baik.

 

Display and Performance

LG 24MK600 memiliki panel IPS 24-inci dengan resolusi 1920 x 1080, kecepatan refresh maksimum 75, dan waktu respons 5 ms. Backlight-nya terbatas pada 250 cd / m2 sementara kontrasnya berada pada 1000: 1, tidak seperti saudara-saudara Nano IPS di kategori atas. Spesifikasi ini tidak menawarkan sesuatu yang istimewa, tetapi ruang kepala tambahan dalam kecepatan refresh menjadikan produk ini menarik sebagai tampilan anggaran untuk bermain game.

Baca Juga :   Samsung LED 22" Kualitas Gambar Layak Diadu ! Repot Bawanya Karena Gede ? Pesan Online Aja !!

Ukuran 24 inci dan resolusi 1080p dari LG 24MK600 sempurna untuk penggunaan sehari-hari baik untuk bekerja atau bermain. Kerapatan piksel pada monitor seperti ini seimbang, sehingga objek kecil seperti teks tidak perlu diubah skala. Di sisi lain, grafik game tidak sedetail 1440p atau 4K, tetapi mereka terlihat cukup tajam tanpa piksel.

LG 24MK600 menyediakan 97% dari gamut sRGB, tetapi oversaturasi pada warna primer menurunkan akurasinya menjadi Delta E 3.9 yang suram. Warna biru dan merah terlihat sudah selesai, sementara suhu warna cenderung ke warna yang lebih dingin. Layar terlihat ok untuk penggunaan biasa karena putih tidak terlihat kekuningan, tetapi apa pun yang membutuhkan warna spot-on tidak disarankan.

Model ini dapat menggunakan sedikit kalibrasi, tidak seperti banyak produk LG yang siap digunakan langsung. Gamma sedikit tidak aktif di 2.1, tetapi tidak menambah keterbatasan panel IPS yang sudah ada. Tetapi dengan catatan positif, LG 24MK600 memiliki salah satu rasio kontras terbaik di braket, mencapai sebanyak 1.250: 1 pada kecerahan maksimum.

LG menyebutkan bahwa mereka melakukan pra-kalibrasi monitor ini untuk rendering warna yang lebih baik, tetapi kami pikir mereka terlalu memaksakan untuk membuatnya lebih bersemangat. Layarnya bagus untuk menonton anime atau bermain game penuh warna seperti Apex Legends, tetapi itu tidak ideal untuk mengedit karya atau desain.

Keseragaman panel pada LG 24MK600 layak dan pendarahan cahaya latar sangat minim, sehingga tidak ada masalah keruh yang segera terlihat. Namun, bagian bawah layar terasa lebih redup daripada yang lain, sehingga kontras di area tersebut juga terpengaruh. Render warna tetap seimbang secara keseluruhan, membuat representasi yang tidak akurat menjadi masalah yang jauh lebih besar menurut kami.

Baca Juga :   LG Akan Memasukkan Dua Monitor Gaming ke Indonesia

LG 24MK600 secara mengejutkan lebih responsif daripada beberapa monitor IPS anggaran yang telah kami uji bahkan jika LG mengutip waktu respons piksel minimum 5ms yang lebih tinggi. Layar mengaburkan dalam beberapa urutan cepat, tetapi tidak pada tingkat yang sangat mengganggu. Anda juga dapat menggunakan fitur overdrive monitor tetapi tetap berada dalam pengaturan tengah karena maksimumnya akan menyebabkan overshoot besar-besaran.

LG 24MK600 adalah monitor gaming FreeSync dengan rentang fungsional 48 Hz hingga 75 Hz untuk permainan yang mulus. Model ini tidak diuji atau disertifikasi agar kompatibel dengan G-Sync, sehingga beberapa masalah seperti kerlipan dapat muncul. Input lag berada pada 9ms, sehingga tidak akan ada penundaan atau kejadian “tidak disinkronkan” saat Anda menikmati judul favorit Anda.

Pemikiran tentang LG 24MK600

LG 24MK600 mencakup desain yang sangat baik dan kejelasan meskipun sangat terjangkau, tetapi profil gambar default-nya dapat menggunakan beberapa perbaikan. Overatur dapat berfungsi untuk pengguna yang suka menikmati fitur animasi atau judul kartun seperti Overwatch, tetapi pengguna yang teliti harus mencari di tempat lain. Kami juga menyukai penambahan FreeSync dan ruang kepala penyegaran ekstra pada panel yang memungkinkan produk ini menjadi opsi bernilai yang baik untuk bermain game.

 

Pepatah yang mengatakan Anda mendapatkan apa yang Anda bayar berlaku untuk LG 24MK600 jika Anda mempertimbangkan seberapa lengkap dan dirancangnya dibandingkan kinerja pencitraannya. Pemantau anggaran harus melakukan pukulan di suatu tempat untuk memenuhi target harga, dan sayangnya, kesetiaan warna mengambil satu untuk tim dalam varian ini.

.
WhatsApp Hubungi Kami - 085725964942