27 November, 2020

Blog Resmi ELS Computer: Info dan Review Produk Terbaru

Memberikan Informasi Berupa Review, Harga, Spesifikasi Produk Terbaru, Tips dan Trik Seputar Dunia Komputer

Pabrik Layar LG Tutup Karena Virus Corona

Setelah Samsung sempat menutup pabrik ponselnya di Gumi, Korea Selatan karena Corona, kini giliran LG yang menutup pabrik layarnya karena alasan yang sama.

Dilansir Joongang Illbo, Senin (2/3/2020), LG menutup pabrik layar yang berlokasi di Gumi — sama seperti pabrik Samsung — karena ada seorang pegawai bank di area tersebut positif terinfeksi virus corona.

Jadi, meski bukan pegawainya yang terinfeksi, LG memutuskan untuk menutup pabriknya selama tiga hari untuk memastikan keamanan kesehatan para pegawainya.

Baca Juga :   ASUS ROG Strix GL504 Hero II, IDAMAN GAMER HARGA PALING MURAH !

Pabrik yang ditutup itu adalah fasilitas yang dipakai LG untuk memproduksi layar LCD berbasis TFT. LG memastikan kalau penutupan sementara pabrik tersebut tak akan berdampak pada produksi panel layar mereka, dan pabriknya sendiri dijadwalkan akan kembali beroperasi pada Selasa (3/3/2020).

 

Selain menutup sementara pabriknya, LG juga mengambil sejumlah langkah tambahan untuk menghindari penyebaran virus tersebut di fasilitas pabriknya. Langkah tersebut antara lain adalah menyediakan cairan pembersih tangan dan masker untuk para pegawai, serta memasang kamera infra merah di sejumlah titik.

Baca Juga :   Beli Laptop untuk Dana BOS di ELS Computer Semarang Terjamin Kualitasnya

Wajar jika LG mengambil langkah preventif seperti itu, pasalnya sejauh ini Korea Selatan adalah negara dengan kasus corona terbesar di luar China. Tercatat ada lebih dari 3000 kasus corona yang sudah ketahuan di negara tersebut. Sementara di Indonesia saat ini, Senin (2/3/2020), terkonfirmasi ada dua orang yang positif corona, dan keduanya merupakan warga Depok.

 

Sebelumnya LG juga menutup salah satu fasilitas penelitiannya di Incheon setelah menemukan ada salah seorang anak dari pegawainya yang terinfeksi corona. Ada juga SK Hynix, pembuat chip memori asal Korea, yang juga mengkarantina ratusan pagawainya setelah salah satu pegawainya melakukan kontak dengan orang yang positif corona.

Baca Juga :   MSI GE72VR 7RF Laptop Gaming dengan Spesifikasi Jagoan

Sementara Samsung juga sempat menutup fasilitas produksinya di Gumi karena ada pekerjanya yang melakukan kontak dengan orang yang dikarantina karena positif corona. Namun pabrik tersebut kini sudah kembali beroperasi.

.
WhatsApp Hubungi Kami - 085725964942